Kamis, 01 November 2012

4 Teknik Menenangkan Bayi yang Tengah Rewel

Ilustrasi bayi yang tidur lelap
Membungkus lampin hingga meredupkan ruangan bisa menenangkan bayi.

Bagi mereka yang memiliki bayi pasti pernah merasa frustasi dan tak tahu harus melakukan tindakan apa ketika menghadapi bayi yang rewel. Terus terang, situasi ini sering membuat ibu – terutama yang baru memiliki anak – tak tahu harus menerjemahkan apa kemauan si bayi.

Sebelum Anda terlalu frustasi, tenanglah. Bayi yang rewel tak akan selamanya bersikap seperti itu. Dengan bersikap tenang, ibu akan bisa memikirkan tindakan apa yang seharusnya dilakukan. Salah satu rekomendasinya adalah melakukan lima tips berikut ini:


1. Dibungkus lampin
Ada satu alasan kenapa lampin menjadi populer dan bahkan suster di rumah sakit suka membungkus bayi dengan lampin. Lampin membuat bayi merasa aman, hangat, dan dicitai. Dan cara ini mengatasi saat-saat bayi merasa rewel.

2. Bergoyang
Entah dengan menggunakan kursi goyang atau sambil berjalan, saat menggendong bayi Anda, menggoyangkan bayi terbukti berhasil membuat bayi tenang dan tertidur. Gerakan menggoyang sebenarnya sama dengan yang dirasakan bayi ketika masih berada di dalam rahim. Para pakar tentang anak mengatakan segala jenis mengayun bayi akan sangat berguna.

3. Musik yang menenangkan
Musik yang ringan dan menenangkan terbukti membuat dan membantu bayi menjadi tenang tertidur. Karena itulah orang zaman dulu selalu memiliki jenis lagu-lagu yang meninabobokan bayi.

4. Meredupkan cahaya ruangan
Cahaya yang redup tak hanya membantu orang dewasa dan anak-anak untuk lebih tenang tertidur, namun juga ini memberikan reaksi yang sama pada bayi. Cahaya yang redup akan membantu bayi merasa tenang dan tertidur dengan damai.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...