Sabtu, 20 Oktober 2012

Brazuca, Bola Resmi Piala Dunia 2014 Brazil

Piala Dunia 2014 memang masih 2 tahun lagi dan akan digelar di Brazil. Namun, bola resmi Piala Dunia 2014 sudah resmi diperkenalkan kepada public. 

Nama bola tersebut adalah Brazuca. Perlu diketahui, ini baru namanya saja, sedangkan untuk desain bolanya sendiri baru akan menyusul kemudian, beberapa bulan sebelum kick off World Cup 2014.
Bola Brazuca akan dipasok dan didesain oleh apparel peralatan olahraga asal Jerman, Adidas. Adidas yang sudah berpengalaman dalam desain bola Piala Dunia mengatakan desain Brazuca akan sesuai dengan karakter Samba, Brazil.
Nama Brazuca sendiri diambil berdasarkan polling oleh public, yang dilakukan selama 3 minggu dan melibatkan lebih dari 1 juta responden. Sebanyak 70% responden memilih nama Brazuca sebagai nama yang tepat, mengalahkan 2 nama lain yang juga menjadi nominasi, Carnavalesca dan Bossa Nova.
Brazuca disimbolkan sebagai nilai emosi, karakter dan prestasi sepakbola negeri Samba. Seperti apa desainnya kita lihat saja sebelum Piala Dunia 2014 bergulir. 

polling brazuca mengalahkan bossa nova dan carnavalesca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...